Apel Siaga Kinerja Pengucapan dan Penandatanganan Pakta Integritas Pengadilan Agama Kebumen Tahun 2024

Apel Siaga Kinerja Pengucapan dan Penandatanganan Pakta Integritas

Pengadilan Agama Kebumen Tahun 2024

Kebumen - Suasana kepedulian terhadap integritas dan peningkatan kinerja melingkupi Pengadilan Agama Kebumen pada pagi hari ini. Dalam rangka memperkuat semangat dan komitmen para karyawan dan karyawati, Pengadilan Agama Kebumen menggelar Apel Siaga Kinerja yang diikuti oleh seluruh anggota pada hari Selasa, 02 Januari 2023.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Kebumen, Bapak Drs. H M Kahfi, S.H., M.H., menekankan pentingnya kesiapan dan kualitas pelayanan yang prima. "Apel siaga kinerja ini bukan hanya sebagai rutinitas, tetapi sebagai wujud keseriusan kita dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Setiap tindakan dan sikap kita memiliki dampak pada citra lembaga ini di mata masyarakat," ujar Drs. H M Kahfi, S.H., M.H..

Sebagai langkah lebih lanjut, pengadilan juga menggelar pengucapan dan penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh karyawan dan karyawati. Pakta ini memuat prinsip-prinsip etika, moralitas, dan komitmen untuk menjalankan tugas dengan integritas tinggi. Para anggota pengadilan dengan tekad bulat menyatakan kesediaan untuk menghindari praktik-praktik yang dapat merugikan dan merusak citra lembaga.

"Penandatanganan Pakta Integritas bukan hanya simbolis, tetapi merupakan langkah nyata dalam menjaga kepercayaan masyarakat terhadap lembaga kita. Semua pihak diharapkan untuk bersama-sama menciptakan lingkungan kerja yang bersih, transparan, dan profesional," tambah Drs. H M Kahfi, S.H., M.H..

Proses penandatanganan Pakta Integritas diikuti oleh seluruh peserta apel dengan penuh semangat dan kesadaran akan tanggung jawabnya sebagai bagian dari lembaga peradilan. Acara ini diakhiri dengan doa bersama, mengharapkan keselamatan, keberkahan, dan kelancaran dalam menjalankan tugas-tugas ke depannya.

Pengadilan Agama Kebumen optimis bahwa dengan semangat integritas yang ditanamkan dalam acara ini, pelayanan yang lebih baik dan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga peradilan dapat terus ditingkatkan di tahun 2024.*Ty