Pengadilan Agama Kebumen Kunjungi Pengadilan Agama Magelang

Kunjungan Studi Banding Pengadilan Agama Kebumen ke Pengadilan Agama Magelang dalam Rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani

 

Magelang, 20 Desember 2023 - Pengadilan Agama Kebumen melakukan kunjungan studi banding ke Pengadilan Agama Magelang. Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Kebumen, Drs. H M Kahfi, S.H., M.H.

Kunjungan studi banding ini merupakan langkah strategis Pengadilan Agama Kebumen dalam meningkatkan kualitas pelayanan peradilan agama di wilayahnya. Selain itu, acara ini juga dijadwalkan sebagai persiapan menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang akan diadakan dalam waktu dekat.

Dalam sambutannya, Septianah, S.H.I., M.H. menyampaikan bahwa tujuan dari studi banding ini adalah untuk mendapatkan wawasan baru terkait manajemen perkara, penerapan teknologi informasi, dan berbagai inovasi terkini dalam sistem peradilan agama. Pengalaman yang diperoleh di Pengadilan Agama Magelang diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pengembangan sistem peradilan di Pengadilan Agama Kebumen untuk memperoleh predikat WBBM.

Pengadilan Agama Magelang menyambut baik kedatangan rombongan studi banding dari Pengadilan Agama Kebumen. Septianah, S.H.I., M.H. juga menyatakan kesiapannya untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan yang dapat membantu peningkatan kinerja peradilan agama di wilayah Pengadilan Agama Kebumen dalam mewujutkan WBBM.

Selama kunjungan, rombongan Pengadilan Agama Kebumen mendapat kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan pejabat dan staf Pengadilan Agama Magelang, mengikuti sesi tanya jawab, serta mengamati langsung proses peradilan yang berlangsung di Pengadilan Agama Magelang.

Kegiatan studi banding ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam memperkuat kerjasama antara Pengadilan Agama Kebumen dan Pengadilan Agama Magelang juga untuk meningkatkan efisiensi dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Setelah kunjungan ini, Pengadilan Agama Kebumen berencana untuk mengimplementasikan pengamatan dan pembelajaran yang diperoleh guna meningkatkan kualitas sistem peradilan di wilayahnya.*Ty.