HUT DHARMAYUKTI KARINI KE XX dan BAKTI SOSIAL

BAKTI SOSIAL DALAM RANGKA MEMPERINGATI

HUT DHARMAYUKTI KARINI KE XX TAHUN 2022

 

Pada Hari Jum’at, 21 Oktober 2022  pukul 08.30 WIB bertempat di Ruang Tunggu Sidang Pengadilan Agama Kebumen Kelas IA, Dharmayukti Karini Cabang Kebumen memperingati Acara Hari Ulang Tahun Dharmayukti Karini XX Tahun 2022 dengan tema "Dengan semangat HUT DHARMAYUKTI KARINI XX Kita Bangkit Lebih Kuat Mensukseskan Program Kerja Hasil Munas VII".

Pada Acara tersebut dihadiri oleh Bapak R. Agung Aribowo, S.H.,M.H. selaku Pelindung I, Ibu Dr. Etik Purwaningsih, S.H.,M.H. (Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kebumen Kelas IB sebagai Anggota Luar Biasa), Wakil Ketua Pengadilan Agama Kebumen Kelas IA (Ibu Fithriati AZ, S.H.,M.H. sebagai Anggota Luar Biasa), Ibu Asnani R. Agung Aribowo, S.H. sebagai Ketua Dharmayukti Karini Cabang Kebumen, Ibu Dra. Djuliah M. Kahfi selaku Wakil Ketua Dharmayukti Karini Cabang Kebumen, dan seluruh pengurus serta anggota Dharmayukti Karini Cabang Kebumen.

Terdapat beberapa rangkaian acara pada peringatan Dharmayukti Karini XX Tahun 2022,dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Hymne dan Mars Dharmayukti Karini. Sambutan dari Bapak pelidung, sambutan dari ibu Ketua Dharmayukti Karini Cabang Kebumen, Laporan dari Ketua Panitia dan Pemotongan tumpeng. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan social berupa sembako, Buju Pantas Pakai alat-alat dapur dan nasi kotak.

Untuk pemberian bakti Sosial yang pertama yaitu di Pondok Pesantren Ass Shamiyyah di Desa Sawangan Kecamatan Alian Kabupaten Kebumen. Disana terdapat sekitar 40 santri dari orang tidak mampu, anak-anak yatim maupun orang dengan ganguan Jiwa.

Pemberian Bakti Sosial yang kedua yaitu di Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Sendangdalem Kecamatan Padureso Kabupaten Kebumen. Disana tedapat 159 santriwan dan santriwati dari anak-anak yatim maupun dari keluarga tidak mampu.

Dengan pemberian Bakti Sosial tersebut diharapkan mampu menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama . (Le)