PENGADILAN AGAMA KEBUMEN MERIAHKAN HUT RI DAN HUT MARI KE 77 TAHUN 2022

Bulan Agustus adalah bulan yang sangat bersejarah baik bagi bangsa Indonesia maupun bagi keluarga besar Mahkamah Agung R.I. karena pada tanggal 17 Agustus 2022 merupakan hari Peringatan Kemerdekaan bangsa Indonesia ke 77, Merdeka dalam arti terlepas dari cengkraman penjajah dan menjadi bangsa yang merdeka, mandiri, berdaulat penuh untuk menggapai cita-cita bangsa yaitu mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera, melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial. Adapun tanggal 19 Agustus 2022 adalah hari memperingati lahirnya Mahkamah Agung R.I yang ke 77, kaitannya dengan itu Pengadilan Agama Kebumen melaksanakan beberapa kegiatan mulai dari :

        1. Lomba memasukan pensil ke dalam botol yang memilki filosopi untuk memperoleh prestasi diperlukan konsentrasi/fokus, keteletian juga ketepatan dan kecepatan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 5 Agustus 2022.

        2. Lomba lambat naik sepeda, kegatan ini juga dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus 2022, yang mempunyai filosofi, untuk meraih karir yang diharapkan, agar berhati hati dalam bertindak, penuh pertimbangan akan tetapi tidak boleh berhenti, terus bergerak menuju dunia harapan.

        3. Selanjutnya lomba rebut duduk di kursi, kegiatan ini mempunyai filosofi untuk menduduki jabatan harus melalui kompetisi yang sehat, dengan menunjukan prestasi yang membanggakan, dengan menjunjung tinggi kompitmen dan integritas yang tinggi.

        4. Kemudian Jum’at tanggal 15 Agustus 2022, dilaksanakan jalan sehat berkeliling kota Kebumen, disamping jalan kaki menyehatkan, juga mengandung makna strategis dimana dengan jalan sehat dapat dibangun kebersamaan, kordinasi dan meningkatkan keakraban.

        5. Pada tanggal 17 Agustus 2022 tepat pukul 07.00 Wib Pengadilan Agama Kebumen melaksaakan upacara HUTRI ke 77 tahun 2022 bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Kebumen, Antoni Said, S.Ag selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Kebumen bertindak selaku Inspktur Upacara, sedangkan Ketua Pengadilan Agama Kebumen menghadiri Upacara HUTRI ke 77 di Pemerintah Daerah Kebumen, pada kegiatan tersebut juga diumumkan para pemenang lomba.

        6. Jelang satu hari tepatnya pada hari Jum’at tanggal 19 Agustus 2022, Pengadilan Agama Kebumen melaksanakan Upacara dalam rangka HUTMARI, Dr. Drs. H. Suryadi, HS, SH. MH selaku Pembina Upacara, dalam kegiatan tersebut diberikan penghargaan Satya Karya Dwiwindu kepada Agus Triyogo, SE Kasubag Kepegawaian dan Ortala dan Penghargaan Satya Lancana Karya Satya (SLKS XXX) kepada Khoeriyah Jabatan Jurusita Pengganti pada Pengadilan Agama Kebumen.

        7. Setelah Upacara selesai dilanjutkan kegiatan do’a bersama dan potong tumpeng bertempat di depan ruang layanan e-court Pengadilan Agama Kebumen. Ketua Pengadilan Agama Kebumen berkenan memotong tumpeng dan diberikan kepada Hakim paling senior yaitu Drs. Abdul Shomad. Dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Kebumen dan diberikan kepada Pegawai termuda yaitu Wahyu Asriani, A.Md Pengelola BMN pada Pengadilan Agama Kebumen. Sedangkan pembacaan do’a dipimpin oleh Drs. H. Nurkhojin Hakim pada Pengadilan Agama Kebumen.

Dirgahayu HUT RI ke 77 Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat, dan dirgahatu HUT MARI ke 77 Bangkit bersama Tegakan Keadilan. red.dj.