Serah Terima BMN Idle Kementerian Keuangan Kepada Pengadilan Agama Kebumen

Kebumen, 19 Juli 2022, WhatsApp Image 2022 03 30 at 09.33.58 1Serah terima dilaksanakan di Kantor Pengadilan Agama Kebumen Jl. Indrakila No 42 Kebumen dihadiri oleh Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Semarang, Biro Perlengkapan Mahkamah Agung RI, Kepala KPKNL Purwokerto, Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen dan Pejabat serta staf Pengadilan Agama Kebumen. Serah terima dilakukan oleh Kementerian Keuangan R.I yang diwakili oleh Kepala KPKNL Purwokerto kepada Mahkamah Agung R.I yang di wakili oleh Kuasa Pengguna Barang (KPB) Pengadilan Agama Kebumen dalam hal ini di jabat oleh sekretaris Pengadilan Agama Kebumen Bapak Dedeng Jaelani, S.H.

Sebelum pelaksanaan penyerahan tanah idel tersebut sebelumnya telah dilakukan proses WhatsApp Image 2022 03 30 at 09.33.58 1permohonan penggunaan tanah yang dilakukan oleh Pengadilan Agama Kebumen untuk penggunaan tanah BMN Idle seluas 582 m2 yang terletak di Jl Indrakila Kebumen (sebelah kanan kantor PA. Kebumen) pada bulan Februari 2021 melalui Pengadilan Tinggi Agama Semarang. Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Semarang dalam sambutannya yang dalam hal ini mewakili Mahkamah Agung R.I mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Keuangan yang telah memenuhi permohonan dari Mahkamah Agung RI untuk penggunaan tanah Idle seluas 582 m2 dengan nilai peroleh sebesar Rp. 803.360.000,-.

WhatsApp Image 2022 03 30 at 09.33.58 1WhatsApp Image 2022 03 30 at 09.33.58 1Kepala KPKNL Purwokerto dalam sambutannya berharap dengan adanya perubahan pengguna tanah yang semula idle lokasi di Kebumen dapat dimanfaat sebaik-baiknya untuk mendukung tugas dan fungsi Pengadilan Agama Kebumen. Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen juga mengapresiasi kepada Pengadilan Agama Kebumen yang terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat Kebumen.

Dr. Drs. Suryadi HS, SH. MH Ketua Pengadilan Agama Kebumen, mengucapkan terima kasih kepada Kepala KPKNL Purwokerto, Pengadilan Tinggi Agama Semarang dan Mahkamah Agung RI atas dukungannya sehingga dapat terlaksananya kegiatan serah terima BMN tanah idle di Pengadilan Agama Kebumen yang rencananya tanah tersebut akan dimanfaatkan untuk mendukung tugas dan fungsi Pengadilan khususnya Pengadilan Agama Kebumen, berupa penyediaan rumah negara. Ketua Pengadilan Agama Kebumen juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang selalu memberikan support Pengadilan Agama Kebumen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.*(M.S.).