ANTISIPASI PENYEBARAN NARKOBA

 

 ANTISIPASI PENYEBARAN NARKOBA

PENGADILAN AGAMA KEBUMEN GELAR SOSIALISASI 

 

Antoni Said, S.Ag Wakil Ketua Pengadilan Agama Kebumen pada hari Selasa tanggal 21 Juni 2022 secara resmi membuka kegiatan Sosilaisasi Bahaya Narkoba yang bertempat di ruang rapat lantai II Pengadilan Agama Kebumen Kelas IA, dalam sambutannya Wakil Ketua Pengadilan Agama Kebumen menjelaskan maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba tersebut adalah dalam rangka memberikan informasi dan pemahaman yang memadai khususnya bagi keluarga besar Pengadilan Agama Kebumen tentang bahaya Narkoba. Disamping itu kegiatan tersebut dalam rangka menyongsong  HANI (Hari Anti Narkotika Internasional) yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2022.

Secara khusus Wakil Ketua Pengadilan Agama Kebumen mengucapkan terima kasih dan Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala BNN Kabupeten Magelang yang telah bersedia menjadi Narasumber dalam kegiatan tersebut yang dalam hal ini disampaikan oleh Muhammad Khaerul Anam, S.Sos Penyuluh Narkoba dari BNNK Magelang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural dan staf Pengadilan Agama Kebumen.

Muhammad Khaerul Anam, S.Sos dalam pemaparannya menjelaskan bahwa Penduduk Indonesia ± 269 juta menjadi pasar potensial narkoba (penyalahguna narkoba ± 3-4 Juta orang, serta mengungatkan daya rusak kejahatan Narkoba lebih serius dibanding korupsi dan terorisme, Narkoba sebagai mesin pembunuh massal (silent killer). Diperkirakan 40 - 50 orang per hari meninggal dunia karena narkoba.

Dari Aspek hukum Narasumber menjelaskan bagi siapa saja yang terbukti memiliki tanam ganja maka dipenjara 4 s.d 12 tahun, bagi yang memproduksi narkoba dipenjara 5 sd 15 tahun, bagi pengedar narkoba dipenjara 5 sd 20 tahun. dj.