Launching Akses Cepat Informasi dan Jarum Prioritas untuk Kaum Rentan dan Perempuan

Pengadilan Agama Kebumen Launching Akses Cepat Informasidan Jarum Prioritas untuk Kaum Rentan dan Perempuan

 

Jum’at|3 Juni 2022,

Dr. Drs. H. Suryadi HS, SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Kebumen pada Jum’at tanggal 3 Juni 2022 lalu secara resmi melakukan launching Inovasi Akses Cepat Informasi dan Jarum Prioritas.. Kedua inovasi ini dibuat sebagai aktualisasi saloah seorang Peserta Latsar.CPNS. Pengadiloan Agama Kebumen Yusuf Nasubhi.

Inovasi Akses Cepat Informasi atau disingkat ACI ini berbasis web dengan menggunakan QR Code. Cukup dengan scan QR Code menggunakan perangkat smartphone atau telepon genggam, maka Informasi terkait syarat-syarat pengajuan Gugatan Cerai akan muncul dilayar Hp tersebut, Sehingga kaum rentan perempuan tidak perlu datang ke kantor Pengadilan HANYA untuk menanyakan syarat-syarat pengajuan Gugatan Cerai.

Sedangkan inovasi Jarum Prioritas ini adalah inovasi non digital. Cara kerja inovasi ini hanya dengan menyematkansemacam tanda khusus kepada Pengunjung penyandang disabilitas yang datang ke Pengadilan, setelah mendapatkan tanda khusus tersebut kaum disabilitas akan mendapatkan fasilitas khusus (diantar oleh petugas dan tidak perlu ambil nomor antrian).

Dengan harapan inovasi ini bisa berguna bagi masyarakat pencari keadilan khususnya kaum rentan yang akan berperkara di PA Kebumen, Yusuf. Nasubhi menyudahi pemaparannya tentang inovasi yang dibuatnya tersebut (AT-2022)