KETUA PENGADILAN AGAMA KEBUMEN KELAS IA DAN KEPALA BPN KEBUMEN TEKEN PERJANJIAN KERJA SAMA

Pada hari Kamis tanggal 14 April 2022 M. bertepatan dengan tanggal 12 Romadlon 1443 H. dilaksanakan penandatangan Perjanjian Kerja sama antara Pengadilan Agama Kebumen Kelas IA dengan Kepala Badan Pertanahan Nasional Kebumen. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pengadilan Agama Kebumen.

Dr. Drs. H. Suryadi HS, SH. MH. selaku Ketua Pengadilan Agama Kebumen Kelas IA dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerja sama yang dibangun antara Pengadilan Agama Kebumen dengan Badan Pertanahan Nasional Kebumen ini adalah salah satu upaya Pengadilan Agama dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, disamping sebagai implementasi pelaksanaan Inovasi Kerjasama mewujudkan Keadilan untuk Masyarakat (JAMU KUAT) yang diluncurkan oleh Pengadilan Tinggi Agama Semarang. Sementara Sumarto, SH. M.Eng Kepala Kantor Badan Pertanahan Kebumen, menyambut dengan baik dilaksanakan kerja sama ini sehingga Badan Pertanahan Kebumen dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya akan lebih baik lagi.

Mohamad Salafudin, S.Ag. MH. Panitera Pengadilan Agama Kebumen menjelaskan ruang lingkup PKS meliputi :

  1. Pendaftaran berita acara peletakan dan pengangkatan sita.
  2. Pelayanan pendaftaran pengukuran dan pemetaan bidang tanah.
  3. Pelayanan pendaftaran Surat Keterangan Pendaftaran Tanah (SKPT).
  4. Pelayanan pengurusan dan penyelesaian Penetapan Ahli Waris.
  5. Pelayanan pendaftaran penetapan ahli waris Pengadilan Agama Kebumen.

Hadir dalam Kesempatan tersebut Sekretaris, Panmud Permohonan, Kasubag Umum dan Keuangan dan perwakilan Panitera Pengganti Pengadilan Agama Kebumen, serta dihadiri pula oleh Sekretaris Kantor Pertanahan Kebumen dan Pejabat lainya. (dj).