Pengadilan Agama Kebumen dan BRI Cabang Kebumen Gelar Pelatihan Service Excellent

Jum'at, 20 Desember 2024, Pengadilan Agama Kebumen bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kebumen menggelar pelatihan Service Excellent bagi pegawai Pengadilan Agama Kebumen. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan dan memperkuat kompetensi pegawai dalam menyediakan pelayanan prima kepada masyarakat.

Kegiatan Pelatihan ini bertujuan untuk :

  1. Meningkatkan kesadaran dan komitmen pegawai dalam memberikan pelayanan    excellent.
  2. Meningkatkan kemampuan komunikasi dan interaksi dengan masyarakat.
  3. Membangun budaya pelayanan yang profesional dan ramah.

Rangkaian kegiatan pelatihan ini atara lain:

  1. Pembukaan oleh Ketua Pengadilan Agama Kebumen dan Perwakilan BRI Cabang     Kebumen.
  2. Materi Service Excellent oleh narasumber dari BRI.
  3. Sesi tanya-jawab, sharing pengalaman dan praktek Service Excellent.
  4. Penutupan.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Kebumen Yang Ariani menyampikan "Pelatihan ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami. Kami berharap pegawai dapat menerapkan konsep Service Excellent dalam menjalankan tugas sehari-hari pada umumnya dan khususnya petugas PTSP.

"Kami senang dapat berkolaborasi dengan Pengadilan Agama Kebumen. Pelatihan ini merupakan wujud komitmen kami dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan membangun kepercayaan masyarakat," kata Rr Dwi Susetyorini.

Melalui kolaborasi ini, diharapkan Pengadilan Agama Kebumen dapat meningkatkan kualitas layanan publik yang lebih profesional, transparan, dan akuntabel, serta menciptakan pengalaman positif bagi setiap warga yang membutuhkan pelayanan di Pengadilan Agama Kebumen.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab dan praktek pelayanan Service Excellent oleh petugas Ptsp. diharapkan agar hasil pelatihan ini dapat diterapkan dalam setiap aspek pekerjaan pegawai Pengadilan Agama Kebumen dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.