Area VI Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

AREA VI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK

Peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan suatu upaya untuk meningkatan kualitas dan inovasi pelayanan publik sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat.

Target yang akan dicapai :

1. Meningkatnya kualitas layanan publik (lebih cepat, murah, aman dan lebih mudah dijangkau)

2. Meningkatnya jumlah unit layanan yang memperoleh standarisasi layanan(layanan internasional)

3. Meningkatnya indeks kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik.

Adapun eviden untuk mencapai target-target adalah sebagai berikut :

berikut eviden untuk mencapai target-target tersebut adalah sebagai berikut :

NoINDIKATOR KINERJAURAIAN KEGIATANDETAIL KEGIATANEVIDEN
1. Standar Pelayanan A. Terdapat kebijakan standar pelayanan Dokumen standar pelayanan Klik Disini
B. Standar pelayanan telah dimaklumatkan Capture maklumat standar pelayanan Klik Disini 
C. Terdapat SOP bagi pelaksanaan standar pelayanan Dokumen SOP pelayanan Klik Disini 
D. Dilakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan dan SOP Dokumen review SOP Klik Disini 
2. Budaya Pelayanan Prima A.Telah dilakukan sosialisasi/pelatihan dalam upaya penerapan Budaya Pelayanan Prima Dokumen sosialisasi budaya kerja dan pelayanan prima Klik Disini 
B. Informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media Capture sarana informasi layanan Klik Disini
C. Telah terdapat sistem punishment(sanksi)/reward bagi pelaksana layanan serta pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar

1. Dokumen sistem reward & punishment
2. Dokumen penghargaan pegawai teladan sebagai reward

Klik Disini
D. Telah terdapat sarana layanan terpadu/terintegrasi Capture aplikasi layana terpadu & ptsp Klik Disini
E. Terdapat inovasi pelayanan

1. Capture inovasi pelayanan
2. Capture e-court

Klik Disini
3. Penilaian Kepuasan Terhadap Pelayanan A. Dilakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Dokumen laporan survey kepuasan masyarakat Klik Disini

B. Hasil survey kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbuka

Capture foto & dokumentasi hasil SKM yang dapat diakses secara terbuka (papan pengumuman, website & media sosial) Klik Disini

C. Dilakukan tindak lanjut atas hasil survey kepuasan masyarakat

Dokumen laporan tindak lanjut hasil survey kepuasan masyarakat Klik Disini