Area II Penataan Tata Laksana

AREA II PENATAAN TATALAKSANA


Penataan tatalaksana bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem, proses dan prosedur yang jelas serta terukur pada Zona Integritas menuju WBK.

Target yang ingin dicapai:

1. Meningkatnya penggunaan teknologi informasi dalam proses penyelenggaraan manajemen di Pengadilan Agama Kebumen menuju WBK
2. Meningkatnya efisiensi dan efektivitas proses manajemen Pengadilan Agama Kebumen menuju WBK.
3. Meningkatnya kinerja menuju WBK.
4. Untuk mencapai target tersebut Pengadilan Agama Kebumen melakukan upaya dengan indikator-indikator sebagai berikut :

Adapun eviden untuk mencapai target-target adalah sebagai berikut :

berikut eviden untuk mencapai target-target tersebut adalah sebagai berikut :

NoINDIKATOR KINERJAURAIAN KEGIATANDETAIL KEGIATANEVIDEN
1. Prosedur operasional tetap (SOP) kegiatan utama

A. SOP mengacu pada peta proses bisnis instansi

1. Dokumen SK Penetapan SOP, bisnis proses, SOP satuan kerja

2. SOP inovasi

Klik Disini
B. Prosedur operasional tetap (SOP) telah diterapkan  1. Pemasangan informasi ttg alur / prosedur pelayanan penerimaan perkara & pengaduan

2. Foto kegiatan layanan & ptsp

Klik Disini
C. Prosedur operasional tetap (SOP) telah dievaluasi Dokumen hasil evaluasi & tindak lanjut SOP  Klik Disini 
2.  E-Office A. Sistem pengukuran kinerja unit sudah menggunakan teknologi informasi Capture kinerja satker melalui sipp, manajemen informasi sipp (MIS), aplikasi sikep Klik Disini
  B. Operasionalisasi manajemen SDM sudah menggunakan teknologi informasi Capture manajemen sdm mll sipp & sikep Klik Disini 
C. Pemberian pelayanan kepada publik sudah menggunakan teknologi informasi Capture web, aplikasi layanan serta medsos (wa, ig)  Klik Disini 
  D. Dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publik

1. Dokumen rapat monev pemanfaatan IT
2. Dokumen monev pemanfaatan IT

Klik Disini
3. Keterbukaan Informasi Publik A. Kebijakan tentang keterbukaan informasi publik telah diterapkan

1. Capture anggaran dipa, biaya perkara, informasi penyelesaian perkara, penanganan pengaduan (WBS SIWAS), permintaan informasi melalui website
2. Capture spanduk, banner, web & medsos ttg keterbukaan informasi

Klik Disini
    B. Monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publik

1. Dokumen rapat monev keterbukaan informasi publik
2. Dokumen laporan hasil monev keterbukaan informasi publik

Klik Disini