PA Kebumen - IAIN Salatiga lakukan MOU

KETUA PENGADILAN AGAMA KEBUMEN KELAS IA DAN DEKAN FAKULTAS SYARI’AH IAIN SALATIGA TANDATANGANI NOTA KESEPAHAMAN 

Bertempat di ruang rapat Pimpinan Pengadilan Agama Kebumen Kelas IA, pada hari Rabu tanggal 22 Juli 2020 Masehi bertepatan dengan tanggal 1 Dzulhijah 1441 Hijriyah, Ketua Pengadilan Agama Kebumen Kelas IA Dr. Drs. H. Masduqi, SH. MH menandatangani nota kesepahaman / Perjanjian Kerjasama dengan Fakultas Syari’ah IAIN Salatiga yang dihadiri secara langsung oleh Dekan Fakultas Syari’ah IAIN Salatiga Dr. Zumrotun, M.Ag.

Ruang lingkup perjanjian kejasama tersebut kedua belah pihak sepakat untuk melakukan kerjasama dibidang penyelenggaraan forum ilmiah dan penyebarluasan informasi dalam bentuk sosialisasi, seminar dan workshof dibidang hukum, Penelitian kolaboratif, Pelaksanaan magang dan praktikum Mahasiswa, Kunjungan studi dan pengiriman litarur.

Dr. Drs. H. Masduqi, SH. MH dalam sambutannya mengatakan bahwa Kerjasama yang barusaja ditandangani mempunyai nilai penting dan strategis dalam rangka upaya untuk menyiapkan kader-kader yang akan melanjutkan eksistensi Pengadilan Agama khususnya menyiapkan calon-calon Hakim yang Profesional dan kredibel. Sementara itu Dekan Fakultas Syariah IAIN Salatiga Dr. Zumrotun, M.Ag dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pengadilan Agama Kebumen Kelas IA dan Jajarannya yang telah bersedia melakukan Kerjasama dengan Fakultas Syari'ah IAIN Salatiga, diharapkan kerjasama ini dapat memberikan manfaat khususnya kepada para Mahasiswa untuk mengaji dan mendalami penerapan hukum antara teori-teori hukum yang telah mereka telah pelajari di bangku kulaih dan praktik penerapan hukum di Pengadilan Agama dan membawa kemajuan kepada kedua lembaga tersebut tanpa mengurangi eksistensi dan kewenangan lembaga masing-masing. Kegiatan tersebut berjalan khidmat dan lancar,  dihadiri Drs. H. Nurkhojin Hakim Pengadilan Agama Kebumen selaku Pembimbing internal, Lutfiana Ulfa, SH. MH Kajur Hukum Keluarga Islam IAIN Salatiga dan Dedeng Jaelani, SH Sekretaris Pengadilan Agama Kebumen Kelas IA, dengan tetap memperhatikan dan melaksanakan standar protokol kesehatan.  (red.dj).