Pengadilan Agama Kebumen Kelas IA Dan Bank BRI Cabang Kebumen Lakukan Penandatanganan MOU

Pengadilan Agama Kebumen Kelas IA dan Bank BRI Cabang Kebumen pada hari Rabu tanggal 15 Juli 2020 lakukan penandatangan Memoradum Of Understanding (MoU) /Perjanjian Kerjasama dalam Pengalolaan Rekening Pemerintah Lainnya (RPL) dan Panjar Biaya Perkara secara elektronik bertempat di Jalan HM. Sarbini Nomor 42 B Kebumen. Sekretaris Pengadilan Agama Kebumen Kelas IA dalam laporannya mengatakan bahwa Penandatanganan MoU tersebut sebagai tindak lanjut pelaksanaan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung R.I Nomor : 424/SEK/SK/VI/2020 tanggal 29 Juni 2020 tentang Petunjuk teknis Penyusunan Perjanjian Kerjasama Layanan Pengelolaan Rekening Pemerintah Lainya (RPL) dan Panjar Biaya Perkara secara Elektronik. Pihak Pengadilan Agama Kebumen Kelas IA di wakili oleh Sekretaris Pengadilan Agama Kebumen Kelas IA sedangkan dari pihak Bank diwakili oleh Pimpinan Cabang BRI Cabang Kebumen.

Dr. Drs. H. Masduqi, SH. MH selaku Ketua Pengadilan Agama Kebumen Kelas IA dalam sambutannya mengatakan bahwa MoU ini dilaksanakan dalam rangka upaya peningkatan tertib administrasi khususnya dalam pengelolaan keuangan perkara di mana Pengadilan Agama Kebumen Kelas IA dalam penerimaan perkara setiap tahunnya cukup signifikan, pada tahun 2019 Pengadilan Agama Kebumen Kelas IA menerima 3.886 perkara. Dengan dibangunnya kerja sama ini diharapkan pengelolaan Rekening Pemerintah Lainnya dapat dikelola dengan baik sesuai dengan moto Pengadilan Agama Kebumen Kelas IA, SIAP (Simpatik, Inovatif, Akuntabel dan Profesional).

Semantara itu Radiany Catharina selaku Pimpinan BRI Cabang Kebumen dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kepercayaaan yang diberikan oleh Pengadilan Agama Kebumen Kelas IA dengan menunjuk BRI Cabang Kebumen sebagai Bank Mitra dalam pengelolaan RPL. Kami akan terus melakukan pelayanan yang terbaik dengan moto kami Melayani dengan setulus hati. Namun demikian jika dirasa pelayanan kami belum maksimal,  kira dari pihak Pengadilan berkenan  untuk menyampaikan kepada kami untuk kami perbaiki. (red.dj).