Pengadilan Tinggi Agama Semarang Lakukan Pembinaan dan Asistensi Pelaksanaan Pembangunan ZI

PTA SEMARANG LAKUKAN PEMBINAAN DAN ASISTENSI

PELAKSANAAN PEMBANGUNAN ZI MENUJU WBK DAN WBBM

PADA PENGADILAN AGAMA KEBUMEN

 

             Pada hari Senin tangga 11 Mei 2020 Tim Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Tinggi Agama Semarang melakukan pembinaan dan asistensi pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Pengadilan Agama Kebumen. Drs. H. Sunarto, SH. MH. selaku ketua Tim menyampaikan berkaitan dengan penyebaran wabah Covid 19, maka Pembinaan dan Asistensi ZI dilakukan  melalui Virtual Meeting, namun demikian diharapkan asistensi dan pembinaan ini tetap berjalan secara efektif.

 

Dalam presentasinya Dr. Drs. H. Masduqi, SH. MH selaku Ketua Pengadilan Agama Kebumen Kelas IA menyampaikan bahwa Pengadilan Agama Kebumen dari pucuk pimpinan sampai ke seluruh staf mempunyai komitmen dan integritas yang sama untuk mewujudkan Kantor Pengadilan Agama Kebumen menuju pada Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Dengan berpedoman pada Peraturan Pemerintah nomor 81 tahun 2010 tentang Grand Desigen Reformasi Birokrasi 2010 – 2025 diantarnya untuk mewujudkan kwalitas penyelenggaraan pemerintahan yang baik, bersih dan bebas dari KKN.

 

Drs. H. Ahmad Adib, SH. MH. Hakim Pengadilan Agama Kebumen yang ditunjuk sebagai Ketua TIM ZI Pengadilan Agama Kebumen, dalam laporannya menyampaikan bahwa seluruh area ZI mulai dari area I Perubahan Pola Pikir dan Budaya Kerja, Area II Penataan Tata Laksana, Area III Penataan Sistem Managemen SDM, Area IV Penguatan akuntabilitas, Area V Penguatan Pengawasan dan Area VI Penguatan kwalitas Pelayanan Publik telah melaksanakan target-target rencana kerja yang telah di tetapkan. Diharapkan dengan pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas akan berdampak pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat semakin baik. (Redaksi)