Kegiatan Lomba Dalam Rangka Memperingati Hut MARI Dan Kemerdekaan RI Ke-74

Jum’at, 16 Agustus 2019, Pengadilan Agama Kebumen mengadakan beberapa perlombaan dan Jalan santai yang diikuti oleh seluruh Hakim, Pegawai, dan Honorer dalam rangka memeriahkan HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-74. Lomba meliputi : tarik tambang, balap karung, memasukkan pulpen dalam botol, jalan balon dan kelereng. Lomba berlangsung meriah dengan suasanan penuh dengan keceriaan, gelak tawa, dan kekeluargaan yang begitu erat. Hadiah yang disediakan pun banyak dan beragam termasuk diantaranya adalah doorprize jalan santai yang diundi diakhir acara. Sebelum melakukan kegiatan lomba, terlebih dahulu diadakan tasyakuran secara sederhana dan berdoa bersama.

Pengadilan Agama Kebumen selalu mengadakan lomba yang bervariasi dalam memperingati HUT Mahakamah Agung Republik Indonesia. Kegiatan ini selain untuk mempererat persaudaraan juga sebagai penyegaran dari rutinitas sehari-hari.

Jum’at, 18 Agustus 2017, Pengadilan Negeri Blora mengadakan beberapa perlombaan dan Jalan santai yang diikuti oleh seluruh Hakim, Pegawai, dan Honorer dalam rangka memeriahkan HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-72. Lomba meliputi : makan kerupuk, membawa kelereng dengan sendok, memasukkan pulpen dalam botol, menyanyi, joget berpasangan dengan balon di kepala. Lomba berlangsung meriah dengan suasanan penuh dengan keceriaan, gelak tawa, dan kekeluargaan yang begitu erat. Hadiah yang disediakan pun banyak dan beragam termasuk diantaranya adalah doorprize jalan santai yang diundi diakhir acara. Sebelum melakukan kegiatan lomba, terlebih dahulu diadakan tasyakuran secara sederhana dan berdoa bersama.

Lomba Makan Kerupuk

Lomba makan kerupuk yang digantung, diikat dengan tali namun cara memakannya dengan tidak menyertakan kedua tangan. Sebelumnya, tali diukur terlebih dahulu disesuaikan dengan tinggi badan masing-masing peserta. Kriteria pemenang yaitu yang terlebih dahulu menghabiskan kerupuk dengan tidak melanggar aturan yang ada.

Lomba Membawa Kelereng dengan Sendok

Lomba ini melibatkan koordinasi yang baik antara keseimbangan tangan dan tubuh karena berjalan dengan membawa kelereng yang diletakkan dalam sendok makan. Peserta lomba harus menjaga kelereng tidak jatuh dan tidak dipegang dengan jari, karena apabila kelereng jatuh dari sendok maka akan langsung didiskualifikasi. Pemenang adalah yang terlebih dahulu sampai di garis Finish dengan kelereng yang masih berada di sendok makan.

Lomba Memasukkan Pulpen dalam Botol

Lomba memasukkan pulpen dalam botol ini menggunakan media tali, pulpen, dan botol kosong. Pulpen diikat dan dililit dengan tali dipinggang, diletakkan dibelakang badan. Peserta diharuskan lari dengan pulpen yang terikat dibadan tersebut dan memasukkannya kedalam botol kosong yang sudah disediakan ditempat yang ditentukan. Dalam memsukkan pulpen, posisi peserta harus membelakangi botol.

Lomba Joget Berpasangan dengan Balon di Kepala

Lomba joget berpasangan dengan balon dijepit di kepala tampak sederhana dan mudah dilakukan, namun pada kenyataannya pasangan peserta yang membawa balon dijepitkan di kepala tersebut merasa kesulitan tatkala diwajibkan membawanya dengan berjoget. Satu persatu balon mulai berjatuhan dan peserta dianggap ‘gugur’. Sementara peserta yang ‘gugur’ mulai menggoda peserta lain yang masih bertahan, MC memberikan perintah untuk menambah tempo kecepatan joget peserta sehingga peserta yang masih bertahanpun mulai kerepotan. Pemenang lomba ini diambil dari 3 pasangan peserta yang berhasil mempertahankan balon tidak jatuh.

 

 

Lomba Menyanyi

Lomba ini tidak diikuti oleh semua peserta namun sebagian peserta yang mempunyai hobi bernyanyi yang mendaftar kepada panitia lomba. Lomba menyanyi diadakan untuk menambah semarak peringatan HUT Mahakamah Agung RI ke-72.

Pengadilan Negeri Blora selalu mengadakan lomba yang bervariasi dalam memperingati HUT Mahakamah Agung Republik Indonesia. Kegiatan ini selain untuk mempererat persaudaraan juga sebagai penyegaran dari rutinitas sehari-hari.