Kejutan Untuk Panitera Di Akhir Juni


Jumat, 28 Juni 2019 merupakan hari yang cukup membuat sedih bagi seluruh pegawai pengadilan agama kebumen, karena pada hari ini merupakan hari terkahir panitera Pengadilan Agama Kebumen (H.Miftakhul Jannah, SH) mengabdi sebagai Pegawai Mahkamah Agung, Pria yang lahir pada tanggal 16 Juni 1659 tersebut resmi pensiun dari kegiatan sehari-hari di PA Kebumen setelah bertugas selama lebih dari empat puluh tahun lamanya, dikebumen beliau sudah seperti orang tau karena selalu mengayomi dan tempat para pegawai berkeluh kesah dengan segala hal baik masalah pekerjaan ataupun masalah pribadi.

Untuk menghormati jasa-jasanya, pada hari Jumat tanggal 28 Juni 2019, PA Kebumen membuat kejutan berupa acara kecil pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur bahwa sampai hari terkahir pegawai masih diberikan kesehatan. Acara yang berlangsung di aula PA Kebumen tersebut di awali dengan pembacaan doa dilanjutkan pesan dan kesan dari pawa pegawai yang diwakili oleh bapak ketua pengadilan agama kebumen, dan dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh ketua pengadilan agama kebumen diserahkan kepada panitera.

Cucuran air mata tak terhindarkan lagi saat pak panitera menyampaikan kata-kata pamit kepada seluruh Pegawai disertai dengan permohonan kata maaf atas tindak tanduk yang mungkin kurang berkenan. ”saya juga berdoa semoga bapak dan ibu sepeninggal saya dari sini bisa lebih sukses dimanapun bertugas” tambahnya.

Acara diakhiri dengan salam perpisahan dari seluruh Pegawai PA Kebumen kepada Bapak Panitera. ” selamat jalan sahabat, teman dan orang tua kami....terima kasih atas pengabdiannya selama ini di Pengadilan Agama Kebumen. Doa kami menyertai Bapak”