Ketua PA Kebumen Resmi Melantik Satu Hakim

Adib pelantikan

Ketua PA Kebumen Dr. Drs. H. Masduqi, SH., MH. secara resmi melantik Drs. H. Ahmad Adib, SH., MH. sebagai Hakim PA Kebumen (23/5/19)

 

Kebumen – Ketua Pengadilan Agama Kebumen Kelas 1A Dr. Drs. H. Masduqi, SH., MH., Kamis (23/5/19), secara resmi melantik Drs. H. Ahmad Adib, SH., MH. sebagai Hakim Pengadilan Agama Kebumen. Pelantikan digelar di Ruang Sidang II, Pukul 15.30 hingga 16.00 WIB.

 

Pelantikan dihadiri oleh Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, serta Pegawai dan Karyawan PA Kebumen.

 

 Pada kesempatan tersebut, Ketua PA Semarang dan Rombongan tampak hadir di lokasi pelantikan mengantar hakim yang dilantik.

 

Pelantikan yang dipandu Agustin Nur Utami, S.HI. tersebut, diawali dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Yuni Sangadah, A.Md. dan pembacaan do’a oleh Drs. H. Asrori, SH., MH.

 

Acara dilanjutkan dengan pelantikan oleh KPA Kebumen, pembacaan pakta integritas, sambutan KPA Kebumen dan perkenalan pejabat baru. Pelantikan berakhir dengan ditandai pemberian selamat kepada Ahmad Adib, hakim yang baru dilantik.

 

Mutasi Drs. H. Ahmad Adib, SH., MH. dari Hakim PA Semarang menjadi Hakim PA Kebumen ini merupakan hasil rapat Tim Promosi dan Mutasi (TPM) Mahkamah Agung RI pada 19 April 2019.

 

Adib ttdpakta

Drs. H. Ahmad Adib, SH., MH. menandatangani Pakta Integritas setelah membacanya di hadapan Ketua PA Kebumen (23/5/19)

 

Dari hasil rapat tersebut, satu Hakim PA Kebumen dimutasi ke PA Wonosobo. Selain itu, dampak dari TPM tersebut, kursi Wakil Ketua PA Kebumen menjadi kosong. Berdasarkan hasil TPM, WKPA Kebumen dipromosikan menjadi Ketua PA Cilacap.

 

Dengan dilantiknya H. Ahmad Adib, maka jumlah hakim di PA Kebumen berjumlah 13 orang. Dengan jumlah kekuatan hakim tersebut, KPA Kebumen mengharapkan penyelesaian perkara di satker yang dipimpinnya tetap meningkat.

 

Pada kesempatan yang sama, H. Masduqi berpesan kepada hakim yang telah dilantik untuk segera beradaptasi mengikuti aturan dan ritme kerja yang ada di PA Kebumen.

 

Usai sambutan KPA Kebumen, H. Ahmad Adib tampil memperkenalkan diri dihadapan hadirin. Ia berharap dapat diterima menjadi bagian keluarga Pengadilan Agama Kebumen. Pun, dirinya berterima kasih atas sambutan yang diberikan kepadanya.

 

Drs. H. Ahmad Adib, SH., MH. lahir di Kebumen, 60 tahun lampau. Ia mengawali karirnya sebagai abdi negara pada Maret 1991 di PA Sintang. Karirnya sebagai Pengadil dimulai pada Februari 1994 di satker yang sama. Ia dipromosikan menjadi Wakil Ketua di PA Bengkayang pada September 2001 dan menjabat Ketua PA Mempawah dan PA Sambas pada tahun 2004 dan 2007. Sebelum dilantik sebagai Hakim PA Kebumen, ia menjabat sebagai Hakim PA Semarang Kelas IA sejak 2014. (t.rom)